Minggu, 08 Januari 2017

Tips mencari rumah minimalis

Pernah mendengar simpler is better?
Yah , seperti itulah mengapa istilah rumah minimalis mayoritas para pasangan yang baru menikah dan ingin memiliki hunian.

Nah namun untuk mencari hunian minimalis yang bagus, perlu beberapa pertimbangan dan survey ke beberapa rumah yang serupa.

Bagi anda yang bingung dengan rumah minimalis yang ideal, kami mempunyai beberapa tipsnya yang mungkin bisa anda pertimbangkan sebelum melakukan survey.

1. Tentukan lokasi

Dari lokasi saja, properti dapat menentukan seberapa pentingkah bagi anda, karena dapat menentukan biaya dalam jangka panjang seperti mobilisasi, keramaian, harga dan lain lain....
Untuk karena itu cobalah untuk mencari lokasi yang menurut anda cocok, apakah perlu dekat dengan tempat kerja? atau dekat dengan mertua? atau dekat dengan sekolah anak.

Bisa jadi dengan anda menentukan hal ini anda dapat memangkas banyak pengeluaran mobilitas anda.

2. Pilih hunian yang memiliki akses jalan yang cukup luas

Rata rata sekarang di kota, kendalanya adalah akses jalan yang sangat terbatas, Akses jalan merupakan pertimbangan yang amat sangat penting pula bagi setiap individu. Oleh karena itu, Apakah anda sudah yakin memilih rumah dengan akses jalan yang bagus? Silahkan di pertimbangkan lagi :)

3. Kelengkapan Surat Hunian

Nah, ini adalah hal yang krusial, apakah sertifikatnya sudah lengkap? karena sudah banyak kejadian ketika kita sudah cocok dengan rumah yang kita pilih namun terbentuk karena kelengkapan seperti sertifikat masih terpecah akibat persengketaan bagi hasil/wasiat atau terittory tersebut merupakan milik tanah pemerintah?

Oleh karena itu pastikan semua surat sudah jelas dan anda bisa dengan lega tinggal di tempat tersebut bersama keluarga anda :)

4. Ketahui lah spesifikasi rumah anda.

Rumah tersebut berapa lantai? berapa kamar? ukuran bangunan rumah tsb, ukuran tanah, ukuran kamar tidur?

Hal tsb sangat krusial karena anda akan mau tidak mau nyaman dengan keadaan anda setelah anda tinggal, pastikan anda sudah memastikan hal itu semua sebelum anda terlambat :)

5. Pastikan untuk menyiapkan plan pembayaran

Saya saran kan untuk rumah, lebih baik anda membeli nya via In house, atau melalui developer langsung, karena dalam beberapa kasus , % an cicilan akan naik dengan drastis apabila dengan kpr.

Sekian dari saya, terima kasih... :)
DItunggu next posting


Tidak ada komentar:

Posting Komentar